SKINCARE PRATISTA BERBAHAN DASAR CENTELLA


Hola geng, kembali lagi…

Akhir-akhir ini banyak banget yang ngomongin Centella, aku pun baru denger..

Apasih Centella itu? Centella sejenis tumbuhan herbal yang mengadung banyak khasiat. Centella itu bisa di sebut juga tumbuhan Pegagan/daun kaki kuda/antanan. Tanaman ini liar, banyak tumbuh di perkebunan, ladang, sawah, bahkan ada di tepi jalan. Tanaman Centella berasal dari Asia Tropik, tersebar di Asia Tenggara. Zaman dahulu tumbuhan ini digunakan untuk obat kulit, gangguan saraf, dan memperbaiki peredaran darah.



Kali ini aku pakai Centella sebagai perawatan wajah aku yang lagi bermasalah.
Tapi aku enggak perlu bikin sendiri kayak numbuk gitu, sekarang mah praktis gengs, di Instagram @pratista.official ada skincare berbahan Centella nih... Dan aku bakal review dan menjelaskan tentang skincare ini.





ACNE FACIAL WASH – Acne facial wash yang aku pakai bisa untuk jenis wajah yang normal hingga berminyak. Terus ada tulisan “ ANTI BACTERIAL NO MORE ACNE”, nah aku nangkepnya sih ini sabun wajah untuk anti bacterial yang wajahnya lagi berjerawat, jadi tinggal berkas-bekasnya, supaya tidak menimbulkan jerawat lagi. Acne Facial Washnya diperkaya dengan Minyak Pohon Teh  dan Triclosan (Triclosan = kandungan anti jamur dan anti bacteri).
Fungsi membersihkan wajah dari kotoran, debu, sisa makeup, mengatasi jerawat, serta mencerahkan wajah.
Baunya menurut aku kayak toner gitu, warnanya putih seperti Mutiara, teksturnya kental, waktu di pakai sedikit aja udah berbusa banyak, waktu di pakai ada rasa rasa mint gitu atau ada rasa rasa pedas, tapi enggak perih, dan finishnya licin tapi wajah jadi bersih.






CENTELLA ENRICH SERUM – Centella Enrich Serum adalah serum perawatan jenis wajah yang di perkaya dengan bahan Centella (Centella= sejenis tumbuhan herbal yang mengadung banyak khasiat). Serumnya ini untuk semua jenis kulit, dan ada tulisannya “NO MORE SCARS FOR THE SMOOTH SKIN”, nah ini aku sedikit galau nagkepnya, pertama aku nangkep untuk wajah yang tidak ada bekas luka dan untuk kulit halus, atau yang kedua agar tidak ada lagi bekas luka dan untuk memperhalus kulit. Tapi sesuai konsultasi aku ke pihak pratista, aku nangkep opini yang pertama, kalaupun yang kedua yang bener, aku fine aja sih wehehehe.
Warnanya coklat bening seperti madu, tidak betigu kental tapi tidak begitu cair, wanginya tidak menyengat.
Centella Enrich Serum ini mengandung Centella Asiacita 2x lebih banyak.
Fungsinya meningkatkan produksi kolagen, menghidrasi kulit, membersihkan efek calming, melembabkan wajah, mencegah kerutan, dan sumber antioksidan.
Selain itu manfaat yang paling utama adalah mengatasi keluhan acne scars (bopeng) atau bekas cacar air.

 


ANTI COMEDO CREAM – Anti komedi cream ini memiliki kandungan Salisylic Acid, Anti Bacteri, dan Resorcinol yang efektif untuk mengatasi keluhan komedo membandel dan jerawat.
Anti Comedo Cream ini untuk jenis kulit normal hingga berminyak.
Warnanya putih, teksturnya kental seperti yogurt, wanginya tidak begitu menyengat.



CENTELLA DAY CREAM – Centella Day Cream adalah Cream pagi yang mengandung Centella Asiatica dan Tabir Surya SPF 30, yang membantu merawat kehalusan kulit wajah, dan melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari.
Warnanya putih, teksturnya agak padat, tapi waktu di aplay ke wajah enggak susah di blendnya, wanginya juga enggak menyengat, kalau aku bilang sih ini serupa dengan pelembeb gitu.
Hasil Pemakaian wajah kliatan lebih bersih dan sekirit menyamarkan noda hitam.



SALICYLIC ACID GEL – Salicylic Acid Gel adalah obat totol jerawat yang diperkaya dengan kandungan salicylic acid yang membantu mengatasi jerawat bandel. Di aplay e ke wajah yang lagi berjerawat secara tipis.
Warnanya putih bening, teksturnya sedang (enggak cair, enggak terlalu kental), wanginya tidak menyengat, bahkan aku hamper enggak cium bau wanginya.


REVIEW – [Aku tekankan terlebih dahulu, kalau mereview tidak ada paksaan dari pihak pratista, jadi ini adalah benar benar review jujur dari Elma]
Aku sudah 2 mingguan lebih menggunkan skincare dari pratista, dan waktu penggunaan tidak ada purging atau semacamnya. Aku memakai sesuai aturan. Untuk  hasilnya di wajah aku ada, tapi menurut aku hasilnya tidak cepat, mungkin karena kandungannya aman, dan setiap wajah kan berbeda beda reaksinya, kecepatan hasilnya. Acne Scras aku perlahan memudar. Untuk hasil mempercerah wajah sih di wajah aku belum ada hasilnya.

Nah, sebelum kalian order Prartista pastikan kalian konsultasi dulu dengan jujur sesuai masalah kulit kalian ya gengs...

Segini dulu review dari aku, next pasti aku bakal review lagi.. 
Oh ya!!! jangan lupa follow IG aku @elmaamellia supaya kalian tau apdateku yang lain..

Thankyou,
Elma Amelia

Komentar

Postingan Populer