MENGEMPESKAN JERAWAT SEKALIGUS MENCERAHKAN WAJAH, EMANG BISA? [REVIEW SABUN HOLY ANTISEPTIK]


Halo all, selamat datang untuk kalian yang baru membuka blog aku, dan selamat membaca kembali untuk kalian yang langganan membaca blog aku.

Kali ini aku mau review sabun yang familiar banget di kalangan jaman dahulu, kenapa aku bilang jaman dahulu? Karena sabun ini ada sejak tahun 1980an, tapi sampai sekarang masih ada, dan terbukti ampuh manfaatnya. Sabun ini namanya HOLY SABUN HIJAU ANTISEPTIK. Hayoooo siapa yang familiar sama sabun ini?


SABUN HOLY, adalah sabun hijau yang terbuat dari minyak kelapa berkualitas dan diformulasikan secara khusus, tanpa pewangi dan sodium yang umum terdapat dalam sabun mandi lainnya, sehingga dapat digunakan untuk kulit yang alergi fragrance dan sodium. Dalam sabun ini sudah ada tambahan moisturizer untuk membantu kulit terjaga kelembabannya, dan bahan aktif Triclosan sebagai anti septik untuk membantu kulit terhindar dari mikroba dan jamur.

MANFAAT SABUN HOLY adalah untuk menghilangkan rasa gatal, mengurangi radang atau iritasi, dan mencegah timbulnya jerawat.




PACKAGING sabun holly ini, setahu aku dulu dibalut dengan plastik  putih bening, sangat sederhana. Namun mungkin karena perkembangan teknologi semakin canggih dan maju, sekarang sabun holy ini packaging luarnya menggunakan kertas karton seperti sabun pada umumnya, dengan warna yang dominan hijau muda, dan tulisan HOLY yang berwarna merah. Tidak cuma kertas karton tebal, tapi sabunnya pun di balut plastik bening. Oh ya, untuk ukuran sabun ini ada yang small (netto 60g), dan big (netto 200g).

TEKSTUR sabun holly ini elastis, tidak padat seperti sabun batang, tidak cair seperti sabun cair, aku bilang elasitis karna mudah di bentuk. Busa yang di hasilkan pun juga banyak.




AROMA sabun holly ini menurut aku enggak wangi seperti sabun pada umumnya, wanginya itu seperti minyak, bahkan aku bilang agak sedikit amis tapi bukan amis, susah untuk definisikan teman teman hehehe.Tapi enggak heran sih, karena sabun ini kan terbuat dari minyak kelapa, tanpa menggunakan pewangi, tapi untuk aku sih enggak masalah sama aroma atau bau sabunnya.

CARA PAKAI sabun holly, ambil sebagian kecil dari dari Sabu Holly, gunakan pada tubuh atau wajah, bilas dengan air hangat ke seluruh tubuh atau wajah hingga bebusa banyak, biarkan selama tiga menit lalu bersihkan. Nah, biasanya aku potong yang ukuran small (netto 60g) menjadi 4 bagian, setelah aku gunakan, aku taruh sisanya di wadah sabun yag kering, sabun holly ini mudah larut jika terkena air, jadi dianjurkan di taruh di tempat yang kering.

HARGA sabun holy ini relative murah, di saji dengan harga mulai 6000 sampai sekitar 15000 (tergantung toko/supermarket yang menjual).

USE EXPERIENCE aku selama 2 minggu lebih menggunakan produk ini, untuk hasil aku bilang sangat ampuh karena aku pakai di tubuh dan aku buktikan di wajah aku yang pas banget lagi jerawatan meradang. Awal pemakaian aku ngrasain wajah aku perih banget pakai sabun hijau holly ini, karena jerawat aku yang meradang dan masih basah merah. Aku menggunakan sabun ini sehari 3kali, ketika mandi pagi, mandi sore, dan sebelum tidur. Hari pertama pemakaian rasanya masih perih ketika pakai sabun hijau holly ini (tapi setelah dibilas hilang ya rasa perihnya), mungkin karena jerawat aku masih basah. Sabun holly ini finishnya kesat, enggak bikin wajah licin, tapi tenang aja enggak perlu khawatir wajah jadi kering, karena sabun ini enggak bikin wajah kering.  Hari kemudian, sudah enggak ada rasa perih ketika penggunakaan, karena jerawat aku mulai mengempes, sampai menjadi bekas jerawat. Bukan cuma bereaksi di jerawat saja, tapi wajah aku jadi cerah, tidak kusam, karena sebelumnya kusam karena jerawatan. Oh ya, selama pemakaian sabun ini, aku sama sekali enggak menggukan skincare pencerah atau skincare untuk jerawat, aku hanya pakai moisturizing karena aku harus berada di rungan yang berAC jadi aku menggunakan sesuatu yang bikin lembab untuk menjaga kelembaban.
So, sabun ini membantu banget wajahku yang sedang berjerawat dan kusam, jadi kempes dan cerah. Kalian bisa lihat hasilnya pada foto di bawah.






Nah, sekian dulu review aku tentang Sabun Hijau Holy, tunggu review aku selanjutnya, semoga review ini bermanfaat buat kalian ya!!


Thankyou,
@elmaamellia 

Komentar

Postingan Populer