Rekomendasi Serum Untuk Dry Skin Type (Mizzu M LAB: VITA-H Serum Review)

Mempunyai tipe kulit wajah yang kering, memang membuat enggak nyaman. Aku udah bertahun-tahun memiliki kulit yang kering, keringnya bukan kering yang biasa ya, keringnya bikin enggak nyaman sama sekali, karena wajah terasa ketarik, gatal, panas, dan sampe mengelupas, bersisik. Dan ternyata bukan cuma kulit berminyak aja yang mudah berjerawat tapi kulit kering juga mudah memicu jerawat lho karena kulit kering berjerawat dapat terjadi karena penyumbatan minyak, sel kulit mati, dan bakteri. Maka dari itu untuk merawat kulit yang kering aku perlu skincare yang dapat melembabkan kulitku.

Ngomongin skincare nih, aku punya rekomendasi serum yang dapat mengatasi kulit kering, dan kali ini di sini aku bakal kupas tuntas dan review serum ini. 

Kalian pasti enggak asing lagi sama brand "MIZZU", udah lama banget aku pakai produk makeup dari Mizzu, dan happynya Mizzu enggak cuma ngeluarin makeup, tapi juga skincare. 
Dan serum yang aku bakalan review ini adalah Mizzu M Lab Serum. Menariknya ada 3 serum dengan warna yang berbeda dan untuk tipe wajah yang berbeda pula. Ada warna hijau diperuntukkan untuk oily skin, orange untuk normal skin, dan biru untuk dry skin. Karena tipe wajah aku dryskin jadi aku review yang biru ya hehe
𝗠 𝗟𝗔𝗕:𝗩𝗜𝗧𝗔-𝗛 ini merupakan serum dengan highlight ingredients hyaluronic acid dan ekstrak kaktus. Dua ingredients ini bagus banget untuk wajah, dimana 𝙝𝙮𝙖𝙡𝙪𝙧𝙤𝙣𝙞𝙘 𝙖𝙘𝙞𝙙 memang sudah terkenal banget kandungan yang mampu menghidrasi kulit melembabkan, sedangkan 𝙚𝙠𝙨𝙩𝙧𝙖𝙠 𝙠𝙖𝙠𝙩𝙪𝙨 sendiri enggak jauh berbeda dengan hyaluronic manfaatnya untuk kulit. Dua highlight ingredients ini bener-bener memberikan manfaat intens untuk kulit yang kering. 
Untuk ingredients lainnya ada:𝘢𝘲𝘶𝘢, 𝘱𝘳𝘰𝘱𝘢𝘯𝘦𝘥𝘪𝘰𝘭, 1,2-𝘩𝘦𝘹𝘢𝘯𝘦𝘥𝘪𝘰𝘭, 𝘥𝘪𝘨𝘭𝘺𝘤𝘦𝘳𝘪𝘯, 𝘱𝘩𝘦𝘯𝘰𝘹𝘺𝘦𝘵𝘩𝘢𝘯𝘰𝘭, 𝘹𝘢𝘯𝘵𝘩𝘢𝘯 𝘨𝘶𝘮, 𝘨𝘭𝘺𝘤𝘦𝘳𝘪𝘯, 𝘩𝘺𝘥𝘳𝘰𝘭𝘺𝘻𝘦𝘥 𝘩𝘺𝘢𝘭𝘶𝘳𝘰𝘯𝘪𝘤 𝘢𝘤𝘪𝘥, 𝘢𝘭𝘭𝘢𝘯𝘵𝘰𝘪𝘯, 𝘥𝘪𝘴𝘰𝘥𝘪𝘶𝘮 𝘌𝘋𝘛𝘈, 𝘴𝘰𝘥𝘪𝘶𝘮 𝘩𝘺𝘢𝘭𝘶𝘵𝘰𝘯𝘢𝘵𝘦, 𝘰𝘱𝘶𝘯𝘵𝘪𝘢 𝘧𝘪𝘤𝘶𝘴-𝘪𝘯𝘥𝘪𝘤𝘢 𝘴𝘵𝘦𝘮 𝘦𝘹𝘵𝘳𝘢𝘤𝘵, 𝘵𝘳𝘪𝘦𝘵𝘩𝘢𝘯𝘰𝘭𝘢𝘮𝘪𝘯𝘦, 𝘦𝘵𝘩𝘺𝘭𝘩𝘦𝘹𝘺𝘭𝘨𝘭𝘺𝘤𝘦𝘳𝘪𝘯, 𝘢𝘭𝘣𝘢𝘵𝘳𝘦𝘭𝘭𝘶𝘴𝘣 𝘰𝘷𝘪𝘴𝘯𝘶𝘴 𝘦𝘹𝘵𝘳𝘢𝘤𝘵, 𝘤𝘪𝘵𝘳𝘪𝘤 𝘢𝘤𝘪𝘥.
Untuk teksturnya serum ini menurut aku tergolong di antar kental dan cair, karena tektunya enggak kentel banget dan enggak cair banget. Warnanya bening seperti air. Dengan tekstur yang seperti ini, serum ini mudah di aplikasikan, ringan di wajah, dan mudah meresap ke kulit.
Untuk wanginya ada sih, tapi enggak wangi dan enggak yang menganggu penciuman juga, enggak terlalu menyengat juga menurut aku. 
Packagingnya unik, kaca berbentuk kotak doff dengan warna pastel setiap warnanya. Karena pada umumnya serum kebanyakan berbentuk bulat tanung, kali ini kotak bikin berbeda. Tentu ada pipit serum pada umumnya. 

First impression aku pakai produk ini tuh teskturnya menarik banget buat aku, karna ketika di aplikasikan seperti lembut, halus di wajah. 
Dan beberapa hari aku pakai produk ini aku ngrasain wajah jadi lembab, sehingga wajah aku juga enggak terlalu sensitif lagi. Setelah beberapa menit memakai serum ini wajah juga terlihat lembab, sehingga ketika terkena pantulan sinar akan tampak bercahaya.
Ini before after aku setelah beberapa hari pakai M LAB: VITA-H
Serum ini juga bagus banget sebagai layering, aku pakai serum ini juga setelah menggunakan serum exfoliasi supaya wajah aku lebih tenang. Dan biasanya aku pakai 3-4 tetes, aku gosokan ke telapak tangan perlahan untuk mengaktifkan serum lalu menepuk secara perlahan ke wajah dan leher sampai meresap dengan maksimal.

Ngomongin isi dan harga dari serum ini, serum ini isinya 17ml dengan harga 76ribu, yang menurut aku lumayan affordable. Wajib banget di coba! 
Produk ini bisa di beli di e-commerce juga seperti Tokopedia dan Shopee

Segini dulu review dari aku tentang M LAB: VITA-H punya Mizzu ini, semoga bisa membantu kalian yang lagi mencari skincare untuk wajah kering, untuk melembabkan wajah. Tunggu review aku selanjutnya ya. 

Big Luv,
elmaamellia~




Komentar

Postingan Populer