SKINCARE VEGAN UNTUK KULIT KERING DAN SENSITIF

     Sudah memasuki bulan puasa ditambah lagi dengan cuaca yang panas dan bikin gerah, membuat kulit aku semakin kering, sehingga terasa ketarik, dan terasa panas, muka kemerahan dan semakin sensitif sehingga iritasi, ditambah lagi kusam. Lengkap sudah permasalahannya. 

   Kalau sudah seperti itu aku aku pasti segera mengobatinya dengan cara memakai skincare, tapi sejujurnya aku bingung dan galau ketika memilih skincare, karena aku bingung skincare apa yang mempunyai ingredients atau bahan-bahan yang sesuai dengan permasalahan kulit wajahku. Ditambah lagi banyaknya skincare di luar sana dengan berbagai pilihan membuat aku semakin bingung untuk memilih skincare.

     Niat hati mencoba skincare yang lagi viral dan katanya bagus banget, akhirnya aku coba sana coba sini, dengan mindset coba aja dulu kali aja cocok, ternyata malah jadi enggak karuan, enggak malah membaik tapi malah tambah parah masalahnya. Jadi bikin kepikiran sampai stres sehingga tambah parah permasalahannya.

  Akhirnya aku searching searching di Google, dan menemukan suatu website yang sangat unik, yaitu www.base.co.id. Website ini unik banget karena ketika di klik akan muncul kata-kata "Kamu unik, begitu juga kulitmu" , semakin aku scroll ke bawah semakin menarik isinya.

     Akhirnya aku mengikuti yang diarahkan oleh website ini, dimana website ini mengarahkan untuk meluangkan 5 menit untuk melakukan skin test, di mana dalam skin test tersebut Base ingin tau tentang kamu, tentang kulitmu dan tentang gaya hidupku. Serasa PDKT banget gak sih?! Hehehe

     Terlalu seru untuk melakukan skin test dan pada akhirnya munculah hasil atau result dari skin test aku, di mana aku tahu bahan-bahan apa atau ingredients apa yang dibutuhkan oleh wajahku dengan permasalahan kulit wajah yang aku alami. Perlu di garis bawahi, setiap permasalahan kulit wajah seseorang berbeda, sehingga ketika melakukan skin test akan mendapatkan hasil yang berbeda juga, begitu pula ingredients atau bahan-bahan yang sesuai dengan kulit wajah akan berbeda setiap orangnya. 

 Selain skin test, Base juga merekomendasikan skincarenya dengan ingredients natural sesuai dengan permasalahan kulit kita. Menariknya produk Base ini ALWAYS VEGAN and CLEAN dimana lebih dari 140 bahan baku tanaman di seluruh dunia, ALWAYS SAVE karena semua produk Base sudah melalui proses testing pihak ketiga yang sangat ketat, SCIENTIFICALLY PROVEN alias tidak mengandung bahan-bahan kontroversial yang dapat membahayakan tubuh, sudah disertifikasi oleh BPOM dan ECOCERT. Akhirnya aku berniat untuk mencoba dan mereview produk ini bila cocok di wajah aku. Karena cocok jadi di blog ini aku bakal ulas sedikit banyak tentang Base dan produknya yang aku coba.

     Aku seneng banget setelah melakukan skin test aku tau bahan-bahan atau ingredients apa yang cocok untuk permasalahan wajahku saat ini.
     Hero ingredients untuk wajahku adalah Vitamin E, Vegetable Glycerin, Chamomile Water, Witch Hazel, Olive Squalane, Jeju Violet. Secara garis besar manfaat dari hero ingredients untuk permasalahan kulit wajah ku ini manfaatnya untuk melembabkan, sebagai anti aging, menenangkan kulit, mengurangi iritasi, mencerahkan wajah, menyembuhkan jerawat, menyamarkan bekas jerawat. Ini sesuai banget dengan permasalahan wajah aku. Semakin yakin aku dengan skincare Base karena semua kandungannya itu berbahan vegan, gimana diproduksi tanpa membahayakan hewan dan juga tidak mengandung bahan bahan hewani. bahan-bahan vegan skin care relatif aman karena menggunakan bahan-bahan alami dan tidak mengandung bahan-bahan berbahaya.

 
    Ada di 3 produk yang direkomendasikan untuk aku yaitu cleanser, toner, moisturizer. Produk rangkaian Base hanya fokus terhadap tiga tahap penting saja. Program Skinimalism ini adalah sebuah trend yang hanya memakai skin care produk yang penting dan bersifat wajib saja. Menurut aku program ini sangat bagus untuk wajah yang sensitif untuk meminimalisir ketidakcocokan, dan cocok untuk yang baru saja ingin mencoba skin care. Ngomong-ngomong packaging, aku happy banget ketika produknya datang, karena gambarnya ini unik banget lucu gemesin, kekinian tapi menggambarkan wanita Indonesia banget. Packagingnya dari botol kaca yang teramat sangat tebal menurut aku, kalau jatuh pasti pecah sih, tapi cukup safety kalau dibawa untuk travelling karena nggak bakal tumpah, dan packagingnya ini ketika produknya habis, bisa dikreasikan untuk vas bunga atau yang lainnya. Sekarang aku mau ulas atau review satu per satu produk yang aku coba.


PURIFYING CLEANSER

     Cleaser ini dibuat dengan ingredients yang unik sesuai dengan permasalahan kulit kita. Cleanser ini juga non-foamy atau tidak menghasilkan busa, sehingga sangat gentle di kulit. Non-SLS formula sehingga menghindari kulit terasa kering atau tidak menimbulkan efek tertarik setelah penggunaan. Non-perfumed product untuk menghindari efek perih pada sehingga kulit cocok untuk kulit sensitive skin.


 Teksturnya ini kental tapi nggak terlalu pekat, dan warnanya juga putih yang nggak terlalu pekat, nyaman banget dipakai nya di kulit wajah karena gentle, sehingga setelah memakai cleanser ini wajah jadi bersih dan hasilnya bukan yang kering kesat, tapi sedikit licin karena lembab. 
 Untuk aroma wanginya ini benar-benar seperti aroma rempah-rempah, nggak heran ya karena ingredientsnya aja alami atau natural atau vegan, jadi aroma wanginya itu bener-bener khas rempah-rempah. 
 Cara pakainya mudah banget, pertama tekan cairan pembersih wajah sebanyak 2-3kali dan pijat secara lembut dengan gerakan memutar untuk membersihkan kotoran, debu, dan makeup. Digunakan setiap hari pagi dan malam dan jika wajah terasa kotor. 


FRESHLY DEW TONER
   Toner ini aktif banget untuk melembabkan dan membersihkan kulit wajah. Non Perfumed Formula sehingga cocok banget untuk kulit sensitive skin. 

 Teksturnya cair banget, dan warnanya sedikit coklat. Mudah meresap, tapi ketika belum meresap akan sedikit ada rasa lengket di wajah, setelah merasa beberapa menit kemudian, hasilnya akan menghasilkan wajah yang lembab. Untuk aroma wanginya ini benar-benar seperti suatu bahan yang benar-benar diekstrak. Agak sedikit aneh tapi nggak terlalu mengganggu penciuman. 

Cara pakainya unik karena ada tiga cara, 
• Cara pakai sebagai Toning/ Face Preparation:
Tuangkan pada kapas, usapkan perlahan ke seluruh area wajah hingga sisa makeup dan kotoran terangkat.
• Cara pakai sebagai Essence:
Tuangkan pada telapak tangan 1-2 pump toner, usapkan dan tepuk perlahan ke seluruh permukaan kulit wajah.
• Cara pakai sebagai DIY Mask (right picture):
Tuangkan pada silcot 3-5 pump, lipat dan ratakan agar seluruh permukaan silcot terpapar cairanya. Posisikan silcot yang basah pada pipi, kening, atau daerah yang dibutuhkan.


MOISTURE CREAM
  Moisture cream ini adalah pelembab harian yang ringan sekali dipakai di wajah. Aktif sekali untuk melembabkan wajah dalam sekali pemakaian. 

 Untuk teksturnya kental agak lumayan pekat tapi nggak terlalu pekat banget, mudah diaplikasikan ke wajah dan mudah meresap ke wajah, ringan sekali di wajah. Warnanya orange, dan aroma wanginya itu seperti rempah-rempah, mirip dengan purifying cleansernya, tapi menurut aku moisture cream ini aroma wanginya lebih menenangkan. 
     Cara pakainya setelah memakai toner dan essence, tuang 2 pump atau disesuaikan dengan kebutuhan kulit, lalu diaplikasikan ke seluruh permukaan wajah, diamkan beberapa saat, lalu tepuk-tepuk hingga merata. 

Use Experience:
Setelah sekitar 1 minggu pemakaian, wajah aku yang semulanya kering sampai ketarik, mudah kemerahan karena skin barrierku rusak, terkadang gatal dan terasa panas, banyak bekas jerawat kemerahan dan bekas jerawat hitam, ditambah lagi kusam. Setelah pemakaian produk Base secara rutin, ada beberapa perubahan yang aku rasakan, wajah aku teksturnya lebih halus dibanding sebelumnya, lebih lembab sehingga menghasilkan sedikit glowing ketika terkena pantulan cahaya, kemerahan di wajah aku pun berkurang, dan beberapa bekas jerawat juga sudah mulai memudar. Tentu karena ini produk vegan, untuk hasil ini nggak bisa instan, jadi harus benar-benar telaten dan rutin. 

Produk Base ini bisa kalian dapatkan di website www.base.co.id dengan harga 
CLEANSER: Rp 98.000 (100ml)
TONER : Rp 159.000 (100ml)
MOISTURIZER : Rp 189.000 (30ml)
Ada kode voucher khusus untuk kalian yang menggunakan kodeku ELMA35, mendapatkan Diskon 35% min pembelian IDR 100K

Nah, segini dulu curhatan aku seputar permasalahan kulit wajahku, dan TV aku tentang produk Bese, semoga bermanfaat buat kalian yang mempunyai permasalahan kulit yang sama, atau buat kalian yang mencari skin care vegan yang bahan atau ingredientsnya ingin sesuai dengan kondisi kulit kalian. See you di review selanjutnya!

Big Luv,
@elmaamellia

Komentar

Postingan Populer