KUNCI KESUKSESAN (REVIEW BUKU DAN PENGALAMAN)

Finally! aku selesai membaca buku dengan judul "KUNCI KESUKSESAN" ubah kegagalan jadi keberhasilan yang di tulis oleh Eric Kenandi.



Pertama aku ingin sedikit bercerita tentang diriku.
Aku seorang mahasiswi. Aku bisa dibilang belum bekerja. Aku selalu ingin mandiri, punya pekerjaan yang membuat aku senang, sesuai passionku. Aku mencoba untuk melamar pekerjaan di beberapa perusahaan, dan selalu gagal.
Di setiap kegagalanku, selanjutnya aku tidak mau pernah mencoba hal itu kembali. Aku juga orang yang pesimis, baperan dengan sekitar.
Dari setiap kegagalanku, menjadikanku semakin tidak percaya diri, dan meragukan potensiku.
Akhirnya aku mencoba fokus untuk mengembangkan hobiku, aku menjadikan hobiku sebagai pekerjaan utamaku. Walaupun penghasilan dari hobi yang aku kembangkan ini tidak seberapa dengan penghasilan pekerja di perusahaan.
Selama aku mengembangkan hobiku, aku pun tetap merasa belum sukses.
Nah, dari ceritaku tentang diriku, tentang kegagalanku, aku sempat bertanya-tanya apa yang salah dari diriku dan bagaimana cara aku mengatasi itu.

Akhirnya aku penasaran dengan suatu buku yang berjudul "KUNCI KESUKSESAN" ubah kegagalan jadi keberhasilan.
Begitu aku mendapatkan buku ini, aku membaca secara perlahan lalu aku terapkan.

Buku "KUNCI KESUKSESAN" ini sangat bagus.
Isi di dalamnya memandu kita dalam perjalanan menuju kesuksesan. Buku ini merangkum dari puluhan bahkan ratusan rahasia sukses dari mindset orang sukses di dunia. Banyak asupan berharga tentang bagaimana kita menuju sebuah titik pencapaian dan bagaimana cara mempertahankannya. buku ini juga mudah dipahami karena didalamnya terdapat cerita cerita yang dikemas sangat ringkas, to the point, dan bahasanya menggunakan bahasa sehari-hari sehingga mudah di pahami.

Yang dapat aku petik dari buku ini, buku ini yang mengajarkan bagaimana cara menggambarkan diri untuk menjadi kunci kesuksesan, bagaimana cara kita fokus untuk mencapai tujuan dan kesuksesan, bagaimana cara menggunakan mata, telinga, lidah dalam proses mencapai kesuksesan. Buku ini juga memahamkan aku tentang bagaimana cara memberi dan rendah hati yang benar.

Mungkin tidak semua isi buku bisa aku terapkan dengan cepat, tapi sesudah aku membaca buku ini dan aku menerapkan secara perlahan. Ada perubahan yang terjadi dalam diriku dan berdampak positif dalam mengembangkan hobi ku saat ini.

Salah satu contohnya adalah, karena kegagalanku aku menjadi tidak percaya diri dan meragukan potensiku, sehingga aku tidak bisa mencapai target yang aku inginkan. Aku merasa aku tidak mampu mencapai target itu sehingga membatasi diri pada sesuatu yang kelihatannya tidak mungkin terjadi, karena target yang aku inginkan itu sangat tinggi.
Apa target yang aku inginkan saat itu? Menjadi orang sukses, lewat hobiku dan passionku aku bisa mendapatkan penghasilan yang tinggi, tapi aku pikir itu mustahil, aku menargetkan penghasilanku hanya sekian.
Setelah aku membaca buku ini, buku ini mengajarkan bahwa apa yang kita pikirkan itu akan muncul dalam kehidupan nyata.
Dan aku mencoba untuk mengubah pikiranku dengan menaikkan target secara perlahan. Selama kurang lebih sebulan yang aku dapat adalah dalam bulan itu penghasilanku lebih dari target yang aku pasang sebelumnya.

Aku merekomendasikan buku ini untuk kalian yang merasa susah untuk berhasil, yang mungkin  sudah berusaha banyak hal tapi belum juga merasa berhasil.

Semoga pengalaman dan review aku ini bermanfaat buat kalian semua.
Tetap semangat, terus mengharumkan Negara Indonesia!


@elmaamellia


Komentar

Postingan Populer